BERIKUT INI DAFTAR CABAI YANG TERPEDAS DI DUNIA

Seperti yang kita tahu, bahwa sebagian penduduk Indonesia merupakan penyuka makanan yang pedas. Dimana rasa pedas memang memiliki sensasi kenikmatan tersendiri ketika kita memakannya. Cabai sendiri memiliki rasa pedas karena didalamnya mengandung zat kapsaisin. Selain itu, cabai juga mengandung vitamin C yang baik pula untuk tubuh kita. Namun, kita harus mengonsumsi cabai sesuai dengan kemampuan dan jangan memaksakan diri. Karena jika berlebihan, lambung tidak kuat untuk menahan tingkat kepedasan yang diterima. Akibatnya malah akan menyebabkan kita merasa sakit perut atau masalah kesehatan lainnya. Nah, banyaknya cabai yang bermacam-macam di seluruh dunia memiliki kadar kapsaisin yang berbeda-beda. Dimana akan diukur berdasarkan SHU atau Scoville Heat Unit. 

Inilah Daftar Cabai Terpedas Di Dunia

Seperti yang kita tahu, cabai tidak hanya dijadikan sebagai salah satu rempah untuk segala masakan bercitarasa pedas. Namun, cabai juga menjadi salah satu komoditi yang cukup penting pada kuliner di Indonesia. Di Indonesia sendiri memiliki beberapa jenis cabai yang berbeda. Dan juga dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda pula. Mulai dari cabai rawit, cabai keriting, cabai hijau, cabai merah, dan masih banyak jenis cabai lainnya. Di Indonesia terdapat cabai yang dinilai sangat pedas. Yaitu cabai rawit Hiyung. Yang berasal dari Desa Hiyung, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Cabai ini memiliki tingkat kepedasan hingga 17 kali lipat dari cabai biasa lainnya. Namun, masih banyak cabai yang memiliki tingkat kepedasan yang lebih tinggi. Apalagi cabai yang ada di seluruh dunia. Penasaran cabai apa saja dan berapa tingkat kepedasannya? Simak berikut ini penjelasannya.

  • Pepper X

Cabai pepper X ini disebut sebagai cabai terpedas yang ada di dunia. Cabai ini berasal dari Amerika, yang memiliki tingkat kepedasan yang mencapai hingga 3,18 juta SHU. Sebuah angka SHU yang sangat tinggi. Dimana dengan tingginya tingkat kepedasan cabai ini, sangat tidak disarankan untuk memakan langsung. Apalagi untuk dijadikan challenge. Yang mana sekarang ini sedang trend banyak orang yang melakukan challenge makan cabai. 

  • Dragon Breath

Selanjutnya, merupakan cabai yang berasal dari Inggris. Yaitu cabai Dragon Breath dengan tingkat kepedasan yang mencapai 2,48 juta SHU. Cabai ini diciptakan oleh Neal Price. Rasa yang dimiliki cabai ini dapat dilihat dari namanya yaitu Dragon Breath. Dimana rasa pedasnya yang sangat panas seperti napas naga.

  • Carolina Reaper

Mungkin beberapa dari kita pernah menemukan para food blogger yang melakukan challenge memakan Carolina Reaper. Cabai ini sudah cukup populer di Indonesia. Cabai ini memiliki tingkat kepedasan hingga 2,2 juta SHU. Yang berasal dari South Carolina, Amerika Serikat. Cabai Carolina Reaper ini dikembangkan oleh Ed Currie yang merupakan hasil persilangan antara Ghost Pepper dengan Red Habanero.

  • Trinidad Moruga Scorpion

Cabai Trinidad Moruga Scorpion memiliki tingkat kepedasan hingga 2,09 juta SHU. Cabai ini dikembangkan oleh seorang petani yang bernama Wahid Ogeer berasal dari wilayah Moruga. Pedasnya cabai ini akan membuat jantung orang yang memakannya akan berdegup kencang. Dan juga akan merasakan sesak napas.

  • Pot Douglah

Yang terakhir merupakan cabai Pot Douglah yang memiliki angka kepedasan hingga 1,85 juta SHU. Cabai ini apabila sudah matang akan memiliki warna coklat. Sama seperti cabai sebelumnya, Pot Douglah ini berasal dari negara Trinidad dan Tobago.

Leave a Comment