TIPS MEYAKINKAN ORANG TUA UNTUK MENIKAH

Menikah merupakan kewajiban yang di syariat kan oleh agama, khususnya agama islam. Hal ini bertujuan karena menikah ini untuk melestarikan keturunan. Selain itu, menikah ini juga hal yang baik karena dapat menjaga kehormatan dan lebih menundukkan pandangan. Sehingga menikah ini harus kita ikuti dan wajib kita lakukan. Menikah merupakan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam maka dari itu harus kita taat. Hal ini juga karena menikah merupakan ibadah terlama dan menyempurnakan separuh agama. Dan pastinya dalam membangun rumah tangga ini memiliki visi yaitu membangun rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah, wa rahmah. Oleh sebab itu, dengan menikah maka akan menjadikan hati tenang, rasa saling cinta dan kasih sayang terhadap pasangan.

Cara Jitu Agar Segera Diizinkan Menikah

Menikah menurut agama islam ini memang sangat dianjurkan. Apalagi jika yang sudah mampu, maka hal ini sudah wajib hukum nya. Maka dari itu, jika sudah mampu maka segera untuk menikah jangan menunda-nunda. Arti mampu ini dapat diartikan bahwasanya siap dalam finansial dan siap lahir batin dalam menghidupi anak orang. Jika memang belum mampu maka Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memerintah kan untuk memperbanyak puasa, karena puasa ini dapat membentengi syahwat. Menikah merupakan hal yang baik selain dapat membuka pintu rezeki, dengan menikah ini maka juga akan mendapatkan banyak pahala. Saat ini memang banyak pemuda yang ingin menikah namun terhambat dengan restu orangtua. Mayoritas orang tua lebih menganggap penting karier anaknya daripada menikah. Padahal menikah tidaklah menghambat karier. Jika memang sudah siap untuk menikah dan memenuhi syarat untuk menikah hal ini sebenarnya tidak mengapa. Namun, bagaimana cara meyakinkan orangtua agar segera diizinkan untuk menikah? Yuk, simak ulasan berikut agar mudah di restui orang tua;

  • Kenalkan calon kepada orang tua

Jika memang sudah siap untuk menikah maka, cobalah untuk mengenalkan calon pasangan kepada orang tua. Dengan mengenalkan calon pasangan kepada orang tua, maka nantinya orang tua akan lebih yakin jika jalan anaknya yang ingin ditempuh menandakan serius.

  • Merubah sikap

Sikap atau perilaku pada diri sendiri ini memang dapat dinilai oleh orang tua. Karena, jika anda masih memiliki sikap kekanak-kanakan ini orangtua tak akan percaya bahwa anda ingin membangun rumah tangga. Maka dari itu, ubahlah sikap kita menjadi lebih dewasa, dengan begitu maka orang tua pun dapat memahami bahwa anaknya memang benar-benar serius untuk menikah.

  • Mapankan diri

Memang dalam menikah pasti membutuhkan uang. Namun uang ini dapat dicari bersama-sama. Adapun pemikiran orang tua ini pastinya memikirkan kondisi anaknya. Terlebih jika seorang pria maka hal ini sangat selalu ditekankan agar mapan terlebih dahulu baru diizinkan menikah. Selain untuk menghidupi pasangan, dengan mapan ini juga akan membantu kondisi keuangan keluarga. Sehingga secara proses orang tua akan yakin bahwa anaknya mampu menafkahi calon pasangannya.

  • Perbanyak doa

Doa merupakan ibadah yang agung, sehingga dengan memperbanyak doa ini kepada sanga pencipta agar orang tua merestui untuk menikah. Ketika anda sudah berusaha dan berdoa maka bertawakal lah kepada sang pencipta dan tentunya dalam berdoa harus benar-benar yakin agar doa segera di kabulkan.

Nah, itulah tips jitu agar segera diizinkan orang tua menikah. Tetap berusaha dan yakin selalu memperbanyak doa. Semangat! Semoga bermanfaat!

Leave a Comment